Hero

#Yuk Nabung Saham! (1): Mengenal Program Yuk Nabung Saham!

Syariahsaham.com, CIANJUR -- Berikut ini sekilas informasi tentang program Yuk Nabung Saham (YNS) yang dirilis oleh Bursa Efek Indonesia (BEI) kurang lebih setahun yang lalu: 

Yuk Nabung Saham (YNS) merupakan kampanye yang diselenggarakan oleh PT Bursa Efek Indonesia (BEI) untuk mengajak masyarakat sebagai calon investor untuk berinvestasi di pasar modal dengan membeli saham secara rutin dan berkala. 

Latar Belakang Kampanye Yuk Nabung Saham 
Sebagai upaya dalam mengembangkan industri pasar modal di Indonesia, PT Bursa Efek Indonesia (BEI) senantiasa mengedukasi dan mengembangkan industri ke arah yang lebih baik. 

Tujuan BEI tidak semata fokus pada penambahan jumlah investor baru, namun juga berupaya untuk menanamkan kebutuhan berinvestasi di pasar modal, yang secara tidak langsung akan meningkatkan jumlah investor aktif di pasar modal Indonesia. 

Kondisi Pasar Modal Indonesia Tingkat pemahaman (literasi) masyarakat Indonesia terhadap pasar modal dan tingkat utilitas produk pasar modal masih sangat rendah dan yang terkecil dibandingkan dengan 5 industri jasa keuangan lainnya di Indonesia. 

Berdasarkan data bulan September 2015, jumlah investor aktif di Indonesia per tahun hanya sebesar 30% dari total investor pasar modal di Indonesia. 

Dengan melihat kondisi tingkat literasi dan jumlah investor di pasar modal Indonesia, BEI membuat sebuah konsep kampanye industri pasar modal yang kuat dan berskala nasional dengan tujuan untuk meningkatkan awareness masyarakat terhadap pasar modal Indonesia, dengan judul kampanye "Yuk Nabung Saham."

Yuk Nabung Saham (YNS) merupakan kampanye untuk mengajak masyarakat sebagai calon investor untuk berinvestasi di pasar modal dengan membeli Saham secara rutin dan berkala. 

Kampanye ini dimaksudkan agar merubah kebiasaan masyarakat Indonesia dari kebiasaan menabung menjadi berinvestasi, sehingga masyarakat Indonesia mulai bergerak dari saving society menjadi investing society. 

Kampanye Yuk Nabung Saham ini diluncurkan pada tanggal 12 November 2015 oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Bapak Muhammad Jusuf Kalla di Main Hall Gedung Indonesia Stock Exchange. 

Logo Kampanye 
Pohon 
Menabung Saham ibarat menanam pohon. Harus dirawat dengan baik agar suatu saat menjadi pohon yang lebat. 
Batang Pohon 
Menggambarkan kebahagiaan seorang investor yang disiplin berinvestasi dan merasakan manfaat dari menabung Saham. 
Warna Hijau 
Melambangkan kesuburan dan kemakmuran. 
Warna Emas 
Melambangkan kesejahteraan atau manfaat menabung Saham. 


Untuk berlangganan, silakan masukkan email:

0 Response to " #Yuk Nabung Saham! (1): Mengenal Program Yuk Nabung Saham! "

Posting Komentar